10.18.2008

INDONESIA RAYA: Menunggu harapan sebuah gerakan

.......
Marilah kita berseru
Indonesia bersatu
.......
Bangunlah jiwanya
Bangunlah raganya
.......

Berharap Indonesia menjadi ”Raya” adalah harapan seluruh masyarakat Indonesia, terutama bagi masyarakat yang saat ini hanya bisa berharap untuk ikut merasakan bagaimana menikmati dan merasakan ”kemerdekaan”.

Saat bersyukur akan nikmat yang telah diberikan Tuhan dengan melihat yang lebih kurang tentu kita bisa mengatakan Indonesia sudah ”Raya”. Akan tetapi kalau kita melihat fenomena masyarakat Indonesia saat ini, bisakah sebagian besar masyarakat mengatakan Indonesia sudah ”Raya”?.

Menunggu harapan sebuah gerakan adalah yang bisa dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini. Masyarakat sudah lama diberi harapan, masyarakat sudah sering diberi harapan. Karena harapan itulah mereka masih bisa bertahan untuk menunggu sebuah gerakan untuk Indonesia Raya. Namun siapa yang yang akan menggerakan? Bagaimana bentuk gerakannya? Bagaimana cara gerakannya?.

Sebuah gerakan sudah tentu ada yang menggerakkan, tinggal bagaimana gerakan itu akhirnya bisa membuat Indonesia Raya. Apa yang seharusnya kita lakukan jika suatu saat nanti ada Gerakan Indonesia Raya ?. Semoga gerakan itu nantinya menjadi sebuah gerakan yang indah, seindah gerakan senam air atau gerakan dansa.

3 comments:

Anonymous said...

selamat siang bapak asruri...
maaf saya sudah lama tidak membuka blog, baru hari ini saya buka & baca pesan pak ruri....(24/10)

saya juga baru belajar bikin blog, jadi masih awam hehehe...

menarik sekali, membaca artikel "Indonesia raya: menunggu harapan sebuah gerakan". Pertanyaan kapan datangnya sebuah harapan itu ya pak???

selamat nge-blog ya pak, salam buat teman-teman wonosalam ya pak
^_^

om ruri said...

Waalaikumsalam...
harapan itu sudah datang dan kita terus berharap....
tinggal kita tunggu tanggal mainnya..he..
beda ama Gerakan Disiplin Nasional lho ya... he

Heny said...

asssalamu'alaikum...makasih pak udah silaturahmi ke blog saya....kalau menurut pendapat saya, gerakan itu ada pada setiap diri kita...kita semua punya potensi untuk turut serta berkontribusi bagi kemajuan bangsa kita...mengutip tausiyahnya Aa Gym, mulai dari diri sendiri, mulai dari hal kecil dan mulai saat ini...