7.23.2008

MAN Tambakberas

Kamis 17 Juli 2008... untuk ketiga kalinya kami kerjasama dengan kelas X (unggulan) MAN Tambakberas Jombang untuk kegiatan Outbound Training. Outbound kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena seluruh peserta adalah Perempuan. Tepatnya sebanyak 27 Peserta siap untuk melakukan beberapa tantangan yang kami siapkan.

Sebagai Pengantar kami menjelaskan kepada peserta, bahwa Outbound kali ini adalah sebuah pengalaman yang berbeda. Berbeda dari kebiasaan kegiatan rutin santri pondok yang bergulat dengan tradisi pondok, rutinitas ngaji, dan rutinitas warga Pondok. Meskipun berbeda , hali ini justru yang menjadi rasa ingin tahu mereka jadi lebih besar. Belum selesai kami menjelaskan seluruh skenario kegiatan, ada peserta yang bilang "kak jangan lama-lama penjelasannya...." "kenapa?" saya balik bertanya, "ya kak... dah penasaran nih...dah kepingin Flying fox...." kata peserta lain menimpali.

Akhirnya setelah pembagian tim dan Yel MANTAB terdengar keras dan penuh semangat, 27 peserta kami ajak untuk menghadapi 6 tantangan utama yang kami siapkan untuk mereka. Suasana tegang mulai terasa saat mereka berada di lokasi high ropes. Bahkan ada beberapa peserta yang mulai ragu melihat tantangan yang kami siapkan. "Ayo kamu bisa" teriak fasilitator memberi semangat juang pantang menyerah kepada beberapa peserta yang takut pada diri sendiri.

No comments: