7.29.2008

Teambuilding with "Pondok Aji-aji Cangkir Tua"

Mengutip penjelasan Ustadz Muhayyan tentang kenapa Pondok Aji-aji Cangkir Tua ada dan diusahakan terus ada adalah sebuah keinginan menciptakan masyarakat yang sesuai dengan identitasnya. Identitas disini adalah identitas kota Gresik sebagai tempat di mana Pondok Aji-aji Cangkir Tua berada.

Sebuah kebahagian, karena kami dipercaya ikut membantu mewujudkan keinginan beliau dengan memberikan kesempatan kepada kami untuk belajar bersama dengan 50 orang anggotanya dalam kegiatan Teambuilding games. Latar belakang yang berbeda dari beberapa anggota baik umur, pendidikan, pekerjaan, dan daerah membuat suasana belajar kali ini menjadi sangat menarik.

Dibuka dengan penjelasan program dan perkenalan fasilitator dilanjutkan ice breaking membuat suasana belajar semakin bersemangat. Seluruh peserta saling menunjukkan semangatnya dan suasana belajar menjadi semakin asik dan menyenangkan. Belajar kerjasama, kekompakan dan kebersamaan sesama anggota adalah menjadi tujuan pembelajaran kali ini.

Setelah hampir empat jam kami bersama, melewati beberapa tantangan acara kami tutup dengan permainan ”Kebakaran Hutan”. Jika Hutan terbakar habislah Hutan Kita, dan kalau tidak ada Hutan kemana Kancil akan pergi dan air bisa mengalir memberi kehidupan untuk anak cucu kita. Dan Pemburupun tidak bisa lagi berburu karena sang Kancil tidak di Hutan lagi.

Selamatkan Hutan dan Kembalikan Hutanku !

No comments: