7.24.2008

Rimbi temple

Melihat wajah ceria anakku “Nahdya Ashiva Syam” aku teringat kalau hari ini adalah Hari Anak yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2008. Bertepatan juga dengan PILKADA Jawa Timur dan PILBUP Jombang, yang menjadi hari libur untuk wilayah Jawa Timur. Memberikan kebahagiaan dan kebersamaan dengan anak dan istriku adalah tambahan niat untuk memberikan cerita di hari ANAK 2008.

Setelah mandi dan belajar buat blog aku menawarkan pilihan mau jalan-jalan ke Museum Trowulan atau renang di Wonosalam Training Center. “Kerjaan ayah sedikit ta?” Tanya anakku ketika aku tawari jalan-jalan. ”iya kerjaan Ayah dikit” jawabku. Sekarang anakku tahu kalau kerjaan sedikit berarti bisa ikut bersama ayahnya. ”Renang ke Eyang Gun aja” katanya. Persiapan sudah selesai meskipun istriku sempat cemberut saat ”Shiva” mainan lotion anti nyamuk dan tumpah. ”udah..namanya anak-anak, kalau sudah besar jelas dia sudah tahu...ingat ”Shiva adalah ANAK-ANAK” Jelasku. Akhirnya istriku tersenyum dan..lets GO.

Sebelum ke Wonosalam Training Center Aku, Istriku, anakku, Dyah dan Bayu mampir ke ”Rimbi Temple”. Candi Rimbi adalah candi kecil peninggalan Majapahit yang terletak di Desa Rimbi kecamatan Bareng, Jombang. Untuk sampai lokasi Candi Rimbi kalau dari surabaya adalah sekitar 2 jam lewat Mojoagung, atau 12 km ke arah selatan dari Mojoagung.

Mengenalkan anakku pada situs peninggalan adalah tujuan jalan-jalan ini. Candi Rimbi, meskipun sudah tidak lengkap namun merupakan bukti peninggalan hasil karya anak bangsa. Sebuah Impian dan keinginan untuk mendekatkan diri dengan Tuhan adalah awal dibangunnya Candi ini. Setelah jeprat sana jepret sini dengan berbagai gaya, kami meneruskan perjalanan ke wonosalam training center.

No comments: